Wellcome To My Blog... Jimmy Marcelus Official Website.... Maaf, This Blog Under construction... Plss..Jangan Klik Ini ..

Senin, 10 November 2008

Mengenai Propaganda

Sumber-sumber dan metode penyuluhan, taktik dan tujuan dari tindakan lebat, dan profesional dari inteligensi aparat melakukan hal-hal yang biasanya tersembunyi dari pengawasan publik, namun jelas layak dari publik dan perdebatan filosofis perhatian. Baru-baru ini studi akademik dari intelijen yang pernah dimaksudkan bearing pada etika politik atau filosofi sebagian besar terfokus pada pertanyaan sekitar prosedur yang benar tingkat mengawasi badan intelijen. Tetapi apa yang sering tidak terjawab dalam ujian tersebut adalah etika substantif analisis operasi intelijen sendiri.
Perbedaan ini dalam sastra mungkin karena sebagian hilang-hilang ke pengaruh ide prinsip-prinsip etika yang tidak sesuai untuk diterapkan ke "negarawan" atau politik internasional, karena jika demikian membuat satu jenis "kategori kesalahan." Tetapi amoralist melihat sebuah hubungan internasional jelas tidak dapat dipertahankan. Apapun kepentingan atau hak yang sah akan menyatakan dapat dikatakan memiliki harus berasal dari kepentingan dan hak-hak setiap warga negara mereka. Perang waged dalam pembelaan bangsa dapat dibenarkan secara moral dalam cara sama dengan produk turunan dari individu dan hak-hak untuk menolak penyerangan pada keluarga mereka. Dan karena individu tidak memiliki hak untuk membunuh dan mencuri dari tetangga mereka, ada tidak dapat secara moral suara raison d'état untuk waging agresif perang. Pertanyaan yang tepat, kemudian, apakah tidak etis untuk menerapkan prinsip-prinsip negarawan tetapi bagaimana mereka harus diterapkan untuk validly negarawan.

Sebagian besar dari kita mengenal beberapa peraturan dasar moral yang akan mengikat pada kebanyakan kasus: kirim kebenaran; menjaga menjanjikan; perawatan bagi keluarga anda; menghindari melukai orang lain; menghormati hak-hak orang lain; dan sebagainya. Aturan seperti ini tidak dapat diabaikan bahkan ketika mereka harus membuktikan secara pribadi susah. Tetapi kebanyakan dari kita juga setuju bahwa ada pengecualian dapat sah untuk lain berlaku peraturan moral. Kadang-kadang, misalnya, mungkin kami terpaksa harus memilih antara dua atau lebih penting prinsip-prinsip moral ketika mereka semua tidak dapat dipenuhi pada saat yang bersamaan. Kadang-kadang kita bahkan wajah benar-benar tragis keputusan, dimana setiap pilihan yang tersedia akan berakibat serius dan berbahaya sehingga kami harus memilih kurang dari keburukan. Moral kanan tindakan tidak selalu menghasilkan hasil yang baik tanpa kualifikasi. (2)

Moral konflik dapat muncul dalam kehidupan profesional maupun dalam kehidupan pribadi. Kadang-kadang melibatkan peran profesional khusus kewajiban yang dapat lebih penting dr etika pertimbangan penting lainnya. Jurnalis investigatif mungkin diperbolehkan untuk membalikkan identitas mereka untuk mendapatkan kepercayaan dari pemerintah resmi mereka tersangka korupsi. Pertahanan atau pengacara dapat diharapkan untuk mencoba untuk mengurangi kredibilitas dari penuntutan saksi dalam pemeriksaan lintas-bahkan jika mereka mengetahui saksi adalah orang-orang tentang terdakwa.

Beberapa dari Kebajikan intelijen diperlukan untuk bekerja, seperti kebijaksanaan, loyalitas dan keuletan, juga berperan untuk profesi seperti diplomasi, militer, hukum, bisnis dan jurnalistik. (3) Tetapi banyak dari keterampilan dan pengertian yang diambil atas dan diperkuat oleh profesi dari kecerdasan sangat berbeda dari yang diharapkan dari rata-rata warga negara lain atau profesional.

CIA telah dibuat oleh para kongres tahun 1947, dan oleh Dewan Keamanan Nasional pada tahun berikutnya untuk melakukan "proyek-proyek khusus" (yaitu, bersuami tindakan). (4) Sebuah laporan-api untuk Presiden Eisenhower bahwa 1954 di Amerika Serikat dihadapi "sebuah batu musuh [yaitu, komunisme internasional] yang dinyatakan tujuan adalah dominasi oleh dunia yang berarti dan pada biaya apapun," dan mendesak Amerika Serikat untuk "belajar untuk merusak, sabotase dan menghancurkan [nya] oleh musuh lebih cerdas" dan "lebih buas "metode dibandingkan dengan lawan-lawan. Laporan conceded yang satu ini entailed "fundamental memuakkan filosofi" dan bertentangan dengan "Amerika berdiri lama-konsep 'keadilan,'" tetapi berkeras bahwa pendekatan semacam ini perlu diberikan kubur internasional situasi yang ada. (5) Lebih baru UNDP kuat dari US penyuluhan dan program-program tindakan bersuami umumnya terfokus pada strategi dan metode yang mereka anggap penting untuk memenuhi berbagai ancaman asing, (6) dari KGB (7) kontemporer obat untuk segala tuan dan organisasi teroris. (8)

Saya tidak mempertanyakan "hanya menyebabkan" yang melandasi pembuatan CIA pada akhir tahun 1940an, dan tidak pula saya berpikir bahwa legitimasinya adalah untuk grabs di bangunkan dari Jatuhnya Uni Soviet. Jika CIA sudah tidak ada, ia akan sangat diperlukan untuk menciptakan itu. Lebih jauh lagi, fakta bahwa CIA adalah sah berwenang lengan dari demokrasi liberal lends sebuah legitimasi itu - sebuah "kontrak sosial," jika Anda - yang mungkin tidak akan ascribed ke KGB, misalnya. Pembongkaran CIA, karena beberapa di Kongres baru-baru ini telah diusulkan, akan membahayakan keamanan nasional AS. Bahkan tetap sebagai sebuah kritik dari pemerintah sebagai rahasia Sissela Bok Meskipun demikian, hibah yang menipu kadang-kadang dapat dibenarkan dalam pertahanan nasional: "Kejujuran seharusnya tidak memungkinkan untuk pembuatan darurat oleh musuh, ketika kecurangan dapat mencegah atau menangkal itu.... Apabila itu adalah hak untuk menolak penyerangan atau ancaman secara paksa, ia harus diizinkan untuk melakukannya dengan tipu daya. "(9)

Dalam beberapa esei yang ditulis oleh mantan petugas CIA, ia telah mengemukakan bahwa khusus sifat pengetahuan dan keahlian dari intelijen profesional relatif terhadap ancaman eksternal kubur memerlukan operasi khusus atau kesusilaan. (10) Dengan kata lain, seperti politisi yang "mendapatkan tangan kotor "dalam kepentingan umum, peran inteligensi aparat ini dianggap oleh beberapa excusing untuk menjamin bahwa mereka dalam kapasitas tertentu dari biasa moral kendala. Seperti Arthur Hulnick dan Daniel Mattausch wrote:

Standar profesional memerlukan kecerdasan profesional untuk berbohong, menyembunyikan informasi, atau menggunakan taktik bersuami untuk melindungi mereka "penutup," akses, sumber, dan tanggung jawab. Badan Pusat Intelijen berharap, mengajarkan, mendorong, dan kontrol ini sehingga taktik yang terletak konsisten dan didukung ( "backstopped"). CIA berharap inteligensi aparat untuk mengajar orang lain untuk berbohong, menipu, mencuri, mencuci uang, dan melakukan berbagai kegiatan lain yang tentunya akan melanggar hukum jika dilakukan di Amerika Serikat. Mereka panggilan ini taktik "tradecraft," dan praktek petugas intelijen mereka di seluruh dunia layanan intelijen. (11)

Tetapi dapat tujuan intelijen benar-benar membenarkan buas metode? Tidak ada keraguan Machiavelli, Cromwell, Lenin dan lain-lain akan sependapat. Tetapi akan sangat bermasalah untuk memberikan profesi dari jenis kecerdasan "moral kuat peran-perbedaan." (12) Tentu saja, kami mengijinkan profesional untuk membuat beberapa etika perdagangan-bersemangat. Tetapi profesional yang keliru jika mereka mempertimbangkan peran mereka untuk memberi mereka kekebalan tubuh untuk moral keterbukaan. Dokter mungkin tidak menipu dalam melayani pasien tanpa disadari sebagai mata pelajaran dari percobaan medis meskipun pengetahuan yang diperoleh dari demikian, hampir pasti akan manfaat masa depan pasien. Prajurit mungkin tidak cedera atau pembantaian warga sipil dalam rangka menewaskan mereka compatriots dari harboring guerrillas. Pengecualian terhadap prinsip-prinsip etika prima facie harus ditunjukkan untuk memenuhi prinsip-prinsip lebih penting, tidak hanya akan dianggap dapat diterima karena mereka yang profesional "bijaksana." Sebuah pengakuan legitimasi dari CIA sebagai lembaga moral tidak memerlukan persetujuan dari setiap akhir mungkin mengejar dan tidak mungkin setiap metode mempekerjakan.

Apa yang berikut adalah eksplorasi dari memilih etika masalah yang timbul dalam pekerjaan petugas intelijen. Saya tidak bisa klaim untuk memiliki tingkat pengetahuan dan hikmat diperlukan untuk menyelesaikan semua masalah ini memuaskan, tetapi mungkin saya "pekerjaan persiapan" setidaknya akan melayani lebih lanjut untuk merangsang perdebatan dan refleksi.

0 comments:

About This Blog

"Siapa saya......???"
Ini memang pertanyaan yang sangat sulit buat saya sendiri; saya sendiri nga benar-benar tahu siapa saya sebenarnya, dari hari kehari masih dalam tahap memcari identitas hidup:0 Bahkan, saya sudah bukanlah orang yg sama saat 4 tahin yg lalu dimana saya datang dari desa kecil di Manado untuk mencari pekerjaan di Jakarta.

To the point aja , saat saya tinggal di Jakarta saya tidak lahir di Jakarta, atau Jawa saya lahir di desa kecil di pegunungan daerah Minahasa bagian selatan, banyakan dari kita sebut kita orng Manado. berhubung saya orang kampung mengenal kata "komputer" saja baru kelas 1 SMA saat pindah sekolah salah satu sekolah di pusat kota Manado.
awalnya pandangan saya agak jealous sama orang Jawa:( dikarenakan opini saya tentang Sentralisasi yg diusung sukarno dan diwarisi oleh Suharto:fuck: selama kurang lebih setengah abad.disamping perbedaan ideologi.

Saya menurut saya sendiri :

* Ganteng
* nga lugu nga serem :D
* Honest +++ <---yg wanita tolong diperhatikan

Saya menurut kebanyakan teman-teman saya:

* Ngotot (dalam cara yang baik)
* Keras
* curious
Saya dan memang saya:

* Setia <--------- lagilagi untuk wanita supaya diperhatikan
* Dedicated
* Obsesif

Berpandangan politik moderat,dan konservativ dalam hal pandangan sosial , mengunakan Bahasa Indonesia ejaan dan tata bahasa sangat liberal. makanya campur campur.

Saya telah tinggal dan belajar di berbagai daerah, sehingga apa yang saya tahu, tentu saja, sebagian besar gak keluar. :D

Walaupun kelihatannya, saya bukan aktivis. saya tetap akan menulis mengenai isu-isu kontroversial seperti global Propaganda; sabotase, coup d'etat,assasination figur penting,espionase,hijaking dan apapun mengenai operasi2 hitam. tapi saya gak bakalan protes di jalan-jalan dan tentu saya paling tidak ingin memimpin revolusi berikutnya. Indonesia tidak dapat diubah dalam beberapa hari. dan tentunya tidak dapat diubah oleh para blogger yg cuma berani bicara dari jauh:D sorry no offense soalnya termasuk.
bahkan saya tidak akan mencoba untuk mengubahnya, saya hanya akan menulis segala sesuatu tentang itu.

dan siapapun yg melihat blog saya akan tahu bahwa: dan ada beberapa hal yang membuat aku penasaran, termasuk dunia intelejen, imperialisme budaya, dan aksi leading society terhadap kehidupan masyarakat Indonesia, cara kerja propaganda, situasi yang ingin anda liat kemarin, tetapi yang Anda mungkin tidak ingin mendengar lagi saat ini.
Selain itu, saya adalah anggota dari Generasi X dan sinis hidup di dunia yang luar biasa campuran antara kenaifan dan memanjatkan paranoia. Jika ini adalah mode maka saya tidak ingin mengikutinya, dan jika ia adalah tren maka yakinlah anda saya bukan bagian dari itu.
Mengapa saya blogging?
Saya telah melihat hal-hal yang kebanyakan orang tidak pernah lihat, dan kegiatan pengalaman dari perspektif bahwa kebanyakan orang tidak menyadari ada. Secara alami, saya merasa perlu untuk memberitahu orang tentang itu.
Alasan lain bahwa saya blogging, terutama sebagai sesuatu hal yg dipegang teguh, adalah karena kadang-kadang saya merasa suara kita kurang didengar,untuk protes kepada ketidaktahuan yang dibiarkan untuk ada di Indonesia, dan oleh tindakan beberapa kelompok yang tampaknya akan pergi ke upaya untuk mempertahankan kebodohan ini.
Kelompok-kelompok ini adalah:

* Politisi dengan kepentingan pihak tertentu untuk memastikan bahwa saat ini peristiwa sejarah yang direkam hanya dengan cara yang baik untuk mereka.

* Media yang kurang peduli tentang menginformasikan kepada publik mengenai kedua sisi dari sebuah argumen, daripada mereka lakukan memperkuat masyarakat dilihat pada sisi yang paling sesuai dengan usahanya.

* Media yang sangat peduli tentang kurang adil memberi keterangan dari berita daripada mereka lakukan untuk mencari keuntungan.

Oleh karena itu, saya sangat dari pendapat yang terlalu banyak informasi penting yang dikuasai oleh orang-orang yang seharusnya tidak dipercaya untuk membagikan melengkapi sampel minyak wangi, apalagi langsung pendapat umum.
Untuk alasan ini, saya memutuskan untuk mencoba dan menyediakan sumber berita yang tidak diliput secara luas oleh "media"
Saya tidak secara khusus menyerang atau mempertahankan Indonesia dan saya tidak menulis keluar dari sejarah , budaya atau politik. Jika saya tidak pedukilan sesuatu bukan berarti bahwa saya tidak sadar tentang hal itu, hanya saya tidak merasa perlu untuk memasukkannya.
Saya akan gembira memperdebatan masalah, tetapi tidak merasa berkewajiban untuk memberikan komentar berarti jika kurang setuju dengan apa yang saya katakan,tidak masalah jika tidak ingin didengar.
Akhir kata, saya tidak didukung politik, saya tidak dibayar untuk mendapatkan blog ini dan Anda tidak perlu membaca apa yang saya menulis jika Anda tidak menyukainya.
Di sisi lain, jika banyak orang untuk berbicara banyak sekaligus akan menjadi hilang dalam hiruk-pikuk dan hanya angriest atau loudest orang akan mendengar.
Saya hanya memiliki suara sangat tenang, tetapi saya katakan beberapa hal menarik jika Anda melihat cukup mendalam untuk melihat.

Pengikut