Wellcome To My Blog... Jimmy Marcelus Official Website.... Maaf, This Blog Under construction... Plss..Jangan Klik Ini ..

Senin, 10 November 2008

Voluntary Agents

Agen sukarela
Ketika US inteligensi aparat merekrut agen di luar negeri, mereka mungkin sangat spesifik menyinggung atau defensif tujuan, atau mereka mungkin cukup untuk membangun "aset" - manusia sumber informasi dan pengaruh - untuk digunakan di masa depan. Richard Bissell, Deputi Direktur CIA's untuk Operator dari 1958 ke 1962, mengaku sebelum Kongres pada tahun 1975: "Ini adalah praktek biasa di Badan dan bagian penting dari misinya untuk menciptakan berbagai jenis kemampuan panjang sebelum ada alasan apapun untuk pastikan apakah yang akan digunakan atau di mana atau bagaimana atau untuk apa tujuan. Seluruh pekerjaan yang sedang berlangsung... rahasia intelijen dari merekrut agen itu adalah karakter. "(13) Bissell tidak memperkirakan apa yang proporsi agen CIA yang mengambil peran bebas. Tetapi itu merupakan hal yang penting etika impor.

Warga negara asing tampaknya menjadi agen dari Pemerintah AS untuk berbagai alasan pribadi: etika keprihatinan tentang pemerintah mereka sendiri, dengan daya tarik petualangan, kegembiraan dan rahasia; keinginan untuk uang; seksual dan pemerasan lain; agen 'kemarahan dan kekecewaan mereka tentang terang-terangan karir; atau kombinasi dari beberapa faktor. (14)

Beberapa agen memerlukan sedikit atau tidak ada kepercayaan pada bagian intelijen dari petugas untuk melakukan pengintaian atas nama US (15) Banyak agen yang didorong oleh pemecahan kegembiraan spionase dan dari janji tambahan pendapatan tetap. Tetapi banyak orang lain memutuskan untuk melakukan pengintaian dari mendalam kebencian terhadap rezim asli mereka. (16) ini adalah benar, misalnya, sejumlah tinggi militer Soviet dan KGB pejabat yang baik untuk lulus sensitif dokumen CIA atau yang luka ketika mereka tidak lagi baik hati nurani dapat tetap setia kepada pemerintah Uni Soviet.

Salah satu agen, seorang petugas intelijen militer Soviet bernama Pyotr Popov, yang disertakan informasi berharga untuk CIA selama tahun 1950 tampaknya dari kebencian terhadap KGB pengalaman petani Rusia. (17) lain-Soviet penyeberang di-tempat, Oleg Penkovskiy, takut bahwa Khrushchev dimaksudkan untuk memulai sebuah preemptive nuklir menyerang, disediakan US intelijen dengan ribuan halaman dokumen militer Soviet, termasuk informasi mengenai kemampuan senjata nuklir Soviet yang terbukti sangat vital untuk Presiden Kennedy aksi selama 1962 Kuba kendali krisis. (18) Hal ini mungkin tidak terlalu jauh -diambil untuk percaya bahwa dalam sebuah negara dicirikan oleh sebuah sistem politik menindas, penyuluhan yang ditujukan untuk merusak sistem daya dan prestise dapat benar-benar asli memberikan harapan untuk agen dan sepakat kelompok. Mantan petugas CIA Harry Rositzke bahwa meskipun agen dikirim pada misi terhadap Uni Soviet pada akhir tahun 1940an dan awal tahun 1950-an "mengetahui dari awal bahwa kartu yang ditumpuk terhadap mereka," Meskipun demikian, mereka "sangat termotivasi," disaksikan memiliki pengaruh Daya Soviet di Timur Eropa, Ukraina dan Baltik Serikat. (19)

Namun, satu pengintaian terhadap pemerintah dianggap pengkhianatan dalam setiap bagian dari dunia dan, jika terpapar, sering memerlukan hukuman berat bagi agen. Kedua Popov dan Penkovskiy (seperti banyak agen CIA betrayed oleh petugas Aldrich Ames [20]) dilaporkan telah dilaksanakan setelah mereka ambil dan interogasi oleh KGB. Dengan demikian fakta bahwa agen adalah seorang sukarelawan sehingga tidak membersihkan anak CIA kasus petugas dari tanggung jawab moral atau tanggung jawab.

Meskipun kabar agen biasanya tidak memiliki illusions tentang konsekuensi dari ambil, mereka bersuami sponsor akan meminta mereka untuk menyelesaikan tugas entailing risiko lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang sadar atau akan setuju untuk menerima. Rositzke dijelaskan bagaimana syaraf agen ganda telah emboldened untuk bertemu dengan seorang pedagang itu KGB: polygraphed agen CIA, tetapi kemudian dia menunjukkan grafik yang berbeda dibandingkan sendiri untuk meyakinkan dia bahwa ia dapat berhasil menahan sebuah wawancara KGB. (21) agen lain yang bertanya US oleh petugas untuk mengatur "kecil, rapat grup merajut tahan" rekan-rekan dari militer, tetapi dia menolak dari ketakutan dari KGB's grosir penyusupan masyarakat. Bahkan, ia tidak akan memberikan CIA bahkan dengan nama-nama orang yang mungkin menjadi Soviet sepakat, takut gagal bahwa upaya yang dilakukan CIA untuk merekrut salah satu dari mereka dapat dengan mudah "meniup kembali" kepadanya. (22)

Kasus yang lebih baru (1990) juga memperlihatkan buruk konsekuensi dari agen pemaparan:

Dua atau tiga agen rahasia yang diyakini dapat bekerja untuk Israel di Syria-kelompok teroris yang berbasis unmasked dan dibunuh terakhir jatuh, tidak lama setelah Amerika Damaskus Pemerintah memberikan informasi tentang teroris di dalam negeri. . . .

Pejabat mengatakan bahwa Administrasi [Presiden Syria] Assad harus diberikan taklimat luar biasa rinci tentang tindakan-Syria untuk berbasis teroris dia mencamkan atas berat bukti-Nya terhadap Pemerintah. Inteligensi aparat dikatakan telah memperingatkan bahwa briefing akan membuat agen rahasia dan metode informasi beresiko.

"Ini cukup argumen," kata salah satu resmi yang telah menginformasikan perdebatan. "Para intelijen guys akhirnya kepada mereka, 'OK, tetapi darah akan di tangan Anda jika terjadi sesuatu.'" (23)

Agen bekerja kejam terhadap rezim teroris atau sel memiliki etika menarik klaim untuk memiliki informasi tentang kegiatan mereka bersifat tertutup sangat erat dijaga ketat oleh mereka CIA handler.

Tetapi beberapa agen sukarela telah tampaknya sudah dianggap sebagai "dihabiskan." (24) James McCargar, mantan petugas operasi, menulis bahwa banyak agen Amerika telah gratuitously slandered oleh CIA mereka penghentian atau "pembuangan" sebagai agen, kiranya mereka untuk menyusun kurang kredibel harus mereka mencoba untuk mengiklankan mantan pengintaian mereka bekerja. (25) Atau, agen yang telah menghentikan produksi berguna intelijen mungkin terpapar sengaja untuk menghina target negara kontraintelijen personil. Hal ini terutama ketika godaan agen adalah tanggul, sejak itu wahyu akan menyebabkan agen bekerja dengan target negara khawatir bahwa keselamatan mereka sendiri telah hampir punah oleh kebocoran. Setelah ditangkapnya dari petugas CIA Aldrich Ames sebagai Soviet / Rusia tanggul adalah mendidik dalam hal ini. (26)

British wartawan Tom Mangold belajar melalui penelitian luas dalam panjang keperluan James Angleton sebagai Kepala CIA's kontraintelijen bahwa jumlah tulen Soviet defectors dan agen CIA lain yang terlampau mistreated - bahkan beberapa betrayed ke KGB - karena musibah Angleton's bergantung pada aneh, sendiri melayani satu pendapat tertentu Soviet penyeberang, Anatoliy Golitsyn. Untuk Badan kredit, walaupun, berikut Angleton's pensiun itu terpaksa dilakukan upaya untuk memberikan kompensasi beberapa agen (CIA dan petugas) yang lalim menderita akibat Angleton dan Golitsyn's kecurigaan. (27)

CIA juga telah dikritik untuk membina harapan dari agen di luar apa yang benar-benar Pemerintah Amerika Serikat yang ditujukan untuk mendukung. Menurut McCargar, US intelijen mengembangkan hubungan kerja sama dengan yang tak dikenal kerajaan grup Eropa Timur, nafsumu, mereka menjadi percaya bahwa pemulihan monarki ini dimaksudkan oleh AS (ia tidak) untuk manfaat dari "cukup kecerdasan" grup diberikan. (28) Selain itu, sejarawan John Ranelagh telah menuduh Amerika Serikat dari "dingin kezaliman" dalam mendukung partisans sehabis Ukraina dan di tempat lain jika tidak ada niat untuk komit dengan militer memaksa mereka untuk menyimpan dari yang tumpas. (29)

Kesalahan yang sebesar US pejabat telah mitigated Namun, dalam hal tertentu bersuami operasi di Polandia, Albania dan Kuba, di mana US jangka panjang tujuan itu telah dikalahkan oleh kompromi dari operasi dan komunikasi oleh musuh intelijen. US pejabat yang kurang menyadari, misalnya, bahwa petugas intelijen Inggris Kim Philby dan George Blake yang sebetulnya agen Soviet yang berhasil di berbagai nge trek penyuluhan dan tindakan bersuami proyek dan menyebabkan kematian dari ratusan agen Barat. (30) godaan untuk memanfaatkan sukarela agen untuk tujuan Realpolitik harus dianggap sebagai masuk akal moral risiko, walaupun. Salah satunya adalah mengingatkan dari berbagai cara di mana pemerintah telah berulang kali membengkak nasionalis Kurdi berharap hanya untuk tempat sementara tekanan pada Iran, Irak atau Syria, hanya untuk kemudian meninggalkan yang Kurds dari kemanfaatan

1 comments:

Tian 18 November 2011 pukul 16.09  

salam blogger manado bro!!!

About This Blog

"Siapa saya......???"
Ini memang pertanyaan yang sangat sulit buat saya sendiri; saya sendiri nga benar-benar tahu siapa saya sebenarnya, dari hari kehari masih dalam tahap memcari identitas hidup:0 Bahkan, saya sudah bukanlah orang yg sama saat 4 tahin yg lalu dimana saya datang dari desa kecil di Manado untuk mencari pekerjaan di Jakarta.

To the point aja , saat saya tinggal di Jakarta saya tidak lahir di Jakarta, atau Jawa saya lahir di desa kecil di pegunungan daerah Minahasa bagian selatan, banyakan dari kita sebut kita orng Manado. berhubung saya orang kampung mengenal kata "komputer" saja baru kelas 1 SMA saat pindah sekolah salah satu sekolah di pusat kota Manado.
awalnya pandangan saya agak jealous sama orang Jawa:( dikarenakan opini saya tentang Sentralisasi yg diusung sukarno dan diwarisi oleh Suharto:fuck: selama kurang lebih setengah abad.disamping perbedaan ideologi.

Saya menurut saya sendiri :

* Ganteng
* nga lugu nga serem :D
* Honest +++ <---yg wanita tolong diperhatikan

Saya menurut kebanyakan teman-teman saya:

* Ngotot (dalam cara yang baik)
* Keras
* curious
Saya dan memang saya:

* Setia <--------- lagilagi untuk wanita supaya diperhatikan
* Dedicated
* Obsesif

Berpandangan politik moderat,dan konservativ dalam hal pandangan sosial , mengunakan Bahasa Indonesia ejaan dan tata bahasa sangat liberal. makanya campur campur.

Saya telah tinggal dan belajar di berbagai daerah, sehingga apa yang saya tahu, tentu saja, sebagian besar gak keluar. :D

Walaupun kelihatannya, saya bukan aktivis. saya tetap akan menulis mengenai isu-isu kontroversial seperti global Propaganda; sabotase, coup d'etat,assasination figur penting,espionase,hijaking dan apapun mengenai operasi2 hitam. tapi saya gak bakalan protes di jalan-jalan dan tentu saya paling tidak ingin memimpin revolusi berikutnya. Indonesia tidak dapat diubah dalam beberapa hari. dan tentunya tidak dapat diubah oleh para blogger yg cuma berani bicara dari jauh:D sorry no offense soalnya termasuk.
bahkan saya tidak akan mencoba untuk mengubahnya, saya hanya akan menulis segala sesuatu tentang itu.

dan siapapun yg melihat blog saya akan tahu bahwa: dan ada beberapa hal yang membuat aku penasaran, termasuk dunia intelejen, imperialisme budaya, dan aksi leading society terhadap kehidupan masyarakat Indonesia, cara kerja propaganda, situasi yang ingin anda liat kemarin, tetapi yang Anda mungkin tidak ingin mendengar lagi saat ini.
Selain itu, saya adalah anggota dari Generasi X dan sinis hidup di dunia yang luar biasa campuran antara kenaifan dan memanjatkan paranoia. Jika ini adalah mode maka saya tidak ingin mengikutinya, dan jika ia adalah tren maka yakinlah anda saya bukan bagian dari itu.
Mengapa saya blogging?
Saya telah melihat hal-hal yang kebanyakan orang tidak pernah lihat, dan kegiatan pengalaman dari perspektif bahwa kebanyakan orang tidak menyadari ada. Secara alami, saya merasa perlu untuk memberitahu orang tentang itu.
Alasan lain bahwa saya blogging, terutama sebagai sesuatu hal yg dipegang teguh, adalah karena kadang-kadang saya merasa suara kita kurang didengar,untuk protes kepada ketidaktahuan yang dibiarkan untuk ada di Indonesia, dan oleh tindakan beberapa kelompok yang tampaknya akan pergi ke upaya untuk mempertahankan kebodohan ini.
Kelompok-kelompok ini adalah:

* Politisi dengan kepentingan pihak tertentu untuk memastikan bahwa saat ini peristiwa sejarah yang direkam hanya dengan cara yang baik untuk mereka.

* Media yang kurang peduli tentang menginformasikan kepada publik mengenai kedua sisi dari sebuah argumen, daripada mereka lakukan memperkuat masyarakat dilihat pada sisi yang paling sesuai dengan usahanya.

* Media yang sangat peduli tentang kurang adil memberi keterangan dari berita daripada mereka lakukan untuk mencari keuntungan.

Oleh karena itu, saya sangat dari pendapat yang terlalu banyak informasi penting yang dikuasai oleh orang-orang yang seharusnya tidak dipercaya untuk membagikan melengkapi sampel minyak wangi, apalagi langsung pendapat umum.
Untuk alasan ini, saya memutuskan untuk mencoba dan menyediakan sumber berita yang tidak diliput secara luas oleh "media"
Saya tidak secara khusus menyerang atau mempertahankan Indonesia dan saya tidak menulis keluar dari sejarah , budaya atau politik. Jika saya tidak pedukilan sesuatu bukan berarti bahwa saya tidak sadar tentang hal itu, hanya saya tidak merasa perlu untuk memasukkannya.
Saya akan gembira memperdebatan masalah, tetapi tidak merasa berkewajiban untuk memberikan komentar berarti jika kurang setuju dengan apa yang saya katakan,tidak masalah jika tidak ingin didengar.
Akhir kata, saya tidak didukung politik, saya tidak dibayar untuk mendapatkan blog ini dan Anda tidak perlu membaca apa yang saya menulis jika Anda tidak menyukainya.
Di sisi lain, jika banyak orang untuk berbicara banyak sekaligus akan menjadi hilang dalam hiruk-pikuk dan hanya angriest atau loudest orang akan mendengar.
Saya hanya memiliki suara sangat tenang, tetapi saya katakan beberapa hal menarik jika Anda melihat cukup mendalam untuk melihat.

Pengikut